SYARAT & KETENTUAN

Halaman ini berisi seluruh ketentuan dan kebijakan yang mengatur cara Pengguna menggunakan semua layanan yang disediakan oleh Hi-Cook Official. Dengan menggunakan layanan PT Hi-Cook Indonesia dalam bentuk apapun, termasuk tapi tidak terbatas pada mengunjungi situs https://hi-cook.co.id/. Pengguna berarti menyetujui untuk mengikuti semua syarat dan ketentuan yang diatur dalam halaman ini (“Syarat dan Ketentuan”).

Kepemilikan Akun

Semua Pengguna, tanpa terkecuali, berhak mendaftarkan akun di Hi-Cook Official secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Pengguna yang mendaftarkan dan memiliki akun di Hi-Cook Official seterusnya akan disebut sebagai “Pengguna Terdaftar”.

Ketika mendaftarkan akun, Pengguna harus mengisi data dan informasi diri dengan sebenar-benarnya, akurat, dan selengkap-lengkapnya. Selain itu, Pengguna juga harus memperbaharui informasi akun Pengguna jika suatu waktu terjadi perubahan. Segala bentuk kerugian yang disebabkan oleh informasi yang tidak lengkap dan/atau tidak akurat bukanlah merupakan tanggung jawab Hi-Cook Official.

Pengguna bertanggung jawab penuh terhadap akun yang didaftarkannya. Segala bentuk aktivitas yang dilakukan atas nama akun yang didaftarkan Pengguna dianggap berasal dari Pengguna itu sendiri.

Pengguna bertanggung jawab penuh menjaga semua informasi akun Pengguna yang bersifat rahasia. Hi-Cook Official sama sekali tidak bertanggung jawab atas semua kerugian yang ditimbulkan oleh kegagalan Pengguna dalam menjaga informasi rahasia pada akunnya.

Pembeli

Pembeli adalah Pengguna terdaftar/pembeli langsung yang membeli produk yang dijual di situs Hi-Cook Official oleh PT Hi-Cook Indonesia. Semua Pengguna terdaftar, tanpa terkecuali, berhak menjadi Pembeli Hi-Cook Official.

Proses Transaksi

Pemesanan dan Pembayaran

Proses transaksi berlangsung sejak Pembeli melakukan pemesanan produk di layanan Hi-Cook Official. Pembeli harus melakukan seluruh langkah transaksi dengan metode yang disediakan oleh Hi-Cook Official. Segala bentuk kerugian akibat melakukan satu, sebagian, atau seluruh langkah transaksi di luar metode yang disediakan Hi-Cook Official bukanlah tanggung jawab Hi-Cook Official.

Ketika melakukan pemesanan, Pembeli berarti sudah membaca, mengamati, mengevaluasi, dan setuju dengan semua informasi produk yang akan dipesan.

Pembeli harus melakukan pembayaran dalam waktu maksimal 2 x 24 jam setelah melakukan pemesanan sesuai dengan jumlah yang diminta hingga digit terakhir. Jika Pembeli tidak melakukan pembayaran dalam waktu yang ditentukan, maka Pembeli secara otomatis dianggap membatalkan transaksi.

Dalam hal Pembeli membayar dengan jumlah yang lebih dari yang diminta, dana yang berlebih akan dikembalikan ke rekening Pembeli setelah Pembeli melaporkan hal ini kepada Hi-Cook Official dengan disertai bukti pembayaran. Jika Pembeli membayar dengan jumlah yang kurang dari yang diminta, transaksi dapat dinyatakan berhasil setelah Pembeli membayar kekurangan nominal transaksi maksimal 3 hari sejak transaksi pembelian. Ketika Pembeli sudah menyelesaikan pesanan dan pembayaran, transaksi dianggap telah berhasil.

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat atau dimensi produk yang diinformasikan, dan dikalkulasikan berdasarkan jarak lokasi pengiriman. Secara otomatis, sistem Hi-Cook Official akan menghitung biaya pengiriman di halaman Pembayaran (checkout). Adapun besarnya biaya pengiriman dapat berbeda-beda satu sama lainnya tergantung dari jenis-jenis biaya pengiriman, sebagai berikut:

  • Biaya pengiriman dengan jasa kurir: biaya pengiriman dihitung berdasarkan daerah asal dan daerah tujuan pengiriman. Misalnya pengiriman dari Jakarta Barat ke Jakarta Utara adalah Rp. 9.000 per kg.
  • Biaya pengiriman flat: biaya pengiriman tetap dan tidak tergantung lokasi penerima.
  • Biaya pengiriman per kilometer: biaya pengiriman dihitung berdasarkan jarak kilometer antara lokasi pengirim dan lokasi penerima.
Penukaran Produk

Pembeli berhak mengajukan penukaran produk kepada Hi-Cook Official dalam waktu 3 (tiga) hari sejak status pengiriman diinyatakan berhasil diterima oleh pembeli, jika produk yang diterima Pembeli ternyata:

  1. Terjadi kesalahan / tidak sesuai pesanan
  2. Kemasan rusak atau cacat yang mempengaruhi isi produk
  3. Barang rusak atau cacat produksi

Pembeli harus mengirimkan email ke hallo@hi-cook.co.id atau Whatsapp ke 0811-1278-183 yang berisi informasi berikut:

Nomor Invoice

Nama Lengkap

Nomor Telepon

Detail Keluhan Terhadap Produk yang Diterima

Foto Produk Sebagai Bukti Keluhan

Foto Produk Sebagai Bukti Keluhan

Hi-Cook Official akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran sah atau tidak. Jika ya, maka Hi-Cook Official menyelesaikan komplain dari Pembeli yaitu menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli selama stok produk tersedia.

 

 

Transaksi Berhasil

Transaksi akan dianggap berhasil jika tidak ada komplain / laporan dari Pembeli setelah 3 (tiga) hari sejak status pengiriman diinyatakan berhasil diterima oleh pembeli. Setelah transaksi berhasil, Hi-Cook Official tidak menerima laporan atau komplain dari Pembeli untuk alasan apapun..

 

Legalitas dan Kekuatan Hukum

 

Legalitas dan Kekuatan Hukum

Hi-Cook Official selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik meskipun kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Hi-Cook Official memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju untuk menggunakan layanan Hi-Cook Official atas risiko Pengguna sendiri. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Hi-Cook Official (termasuk induk perusahaan, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Hi-Cook Official bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan layanan Hi-Cook Official.

Harga, kualitas, dan ketepatan pengiriman produk oleh Penjual.

Keterlambatan atau gangguan dalam layanan Hi-Cook Official.

Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.

Pelanggaran hak atas kekayaan intelektual.

Perselisihan antar pengguna.

Pencemaran nama baik pihak lain.

Kerugian yang disebabkan oleh produk yang dijual

Setiap penyalahgunaan produk yang sudah dibeli Pengguna.

Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke rekening resmi Hi-Cook Official, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Hi-Cook Official ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.

Peretasan, virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang mengakses atau menghubungkan ke layanan Hi-Cook Official.

Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam layanan Hi-Cook Official.

Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap layanan Hi-Cook Official.

Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan produk yang ada dalam situs Hi-Cook Official yang diduga palsu.

Pengguna akan melepaskan Hi-Cook Official dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Hi-Cook Official (termasuk induk perusahaan, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan Layanan Hi-Cook Official yang tidak semestinya atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Ketidakberlakuan

Apabila terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang ditetapkan oleh suatu badan peradilan menjadi tidak berlaku, batal atau tidak dapat dilaksanakan, ketentuan tersebut harus dilaksanakan sampai seluas-luasnya yang diperbolehkan oleh hukum sesuai dengan perwujudan keinginan dari para pihak, dan keberlakuan serta dapat dilaksanakannya ketentuan yang lain dari Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dalam cara apapun terpengaruh, dihalangi atau menjadi tidak berlaku.

Perubahan Kebijakan

Syarat dan Ketentuan yang ada di halaman ini suatu waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu demi peningkatan layanan Hi-Cook Official kepada Pengguna. Pengguna disarankan untuk secara berkala memeriksa kembali halaman Syarat dan Ketentuan ini untuk melihat apakah terjadi perubahan atau tidak. Jika pengguna memutuskan untuk menggunakan layanan Hi-Cook Official, maka secara tidak langsung pengguna telah menyetujui tanpa terkecuali segala syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Hi-Cook Official.  

Hubungi Hi-Cook Official

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar proses jual beli, pendaftaran untuk menjadi Penjual, pengajuan kerja sama, ataupun seputar liputan media, mohon untuk menghubungi kami melalui:

E-mail: hallo@hi-cook.co.id

Telepon: 021 2903 0961

Whatsapp: 0811 1278 183

Pembaharuan Terakhir: 08/10/2019